Get Adobe Flash player
Home

Bupati Inginkan Purworejo Jadi Icon Wisata di Indonesia

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghitung sudah menjalankan tugas sebagai Bupati 8 bulan. Tentu ini waktu yang masih awal untuk melangkah, namun yang terpenting tujuan utama menjadikan Kabupaten Purworejo menjadi lebih maju dan sejahtera masyarakatnya.  “Untuk itu mohon doa dan supotnya, saya bersama wakil bupati datang ingin Kabupaten Purworejo berubah lebih baik dan menjadi salah satu icon wisata di Indonesia. Yakni dengan menggiatkan wisata, apalagi dengan adanya bandara internasional,” papar Bupati pada kegiatan ramah tamah dengan paguyuban purna bhakti Kabupaten Purworejo, di Pendopo Senin (14/11).

 

HKN Nyatakan 4 Desa Bebas BABS

 

Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Kabupaten Purworejo, dilaksanakan upacara dengan inspektur  Sekda Purworejo Drs Tri Handoyo MM, yang berlangsung di halaman Setda, Senin  (14/11). Dalam upacara yang merupakan puncak dari berbagai kegiatan HKN itu sekaligus dilakukan pemberian penghargaan . Yakni 4 desa menerima penghargaan sebagai desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yaitu Desa Pejagran Kecamatan Ngombol, Kalitanjung (Ngombol), Kambangan (Bruno), dan Desa Ngandagan (Pituruh).

 

Kades Dan Lurah Ikuti Sosialisasi RPJMD 2016-2021

Sebanyak 494 Kades dan Lurah se Kabupaten Purworejo mengikuti Sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021 di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Senin (14/10). Sosialisasi bagi Kades dan Lurah se Kabupaten Purworejo tersebut dibagi dalam tiga tahap. Hadir Bupati Purworejo yang diwakili Asisten Sekda bidang Administrasi dan Kesra, Drs Bambang Aryawan MM dan Kepala Bappeda Purworejo Drs Said Romadhon.

 

Kontes Nasional Kambing Kaligesing Akan Digelar di Alun-alun

Kontes kambing Kaligesing bertaraf nasional rencananya akan segera digelar di Purworejo. Tak tanggung-tanggung, kontes akan diadakan di Alun-alun Purworejo pada hari terakhir Purworejo Show, tanggal 27 November mendatang.

 

Dihimbau Produk Gula Kelapa Tidak Pakai Zat Kimia

Kebutuhan gula kelapa terus meningkat, tidak hanya untuk wilayah Kabupaten Purworejo namun juga luar daerah Purworejo bahkan hingga ekspor ke negara lain. Salah satunya yang terus diburu dari beberapa negara di luar negeri yakni produk gula semut dari Purworejo yang penyuplainya dipusatkan di Koperasi Wanita Srikandi. Salah satu syaratnya yang harus dipenuhi tidak memakai zat kimia apapun, baik pengawet, pengenyal, dan lainnya.

 

Kurangi Resiko Banjir, Pemerintah Rehab Tiga DAS

Guna mengurangi resiko bencana banjir, pemerintah melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sungai Opak Yogyakarta akan melakukan rehabilitasi prasarana bangunan pengendali banjir untuk Daerah Aliran Sungai (DAS) Bogowonto, Cokroyasan dan Wawar serta anak-anak sungai. Dalam kegiatan yang akan dimulai akhir tahun 2016 itu, pemerintah telah mengalokasikan dana dari APBN sebesar Rp 388.826.226.267,- untuk merehab das sungai tersebut.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Agenda Wakil Bupati

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Brand Purworejo

SIstem Informasi

simdalpu.purworejokab.go.id

simtaru.purworejokab.go.id

simdalpu.purworejokab.go.id

sippd.purworejokab.go.id

sip.purworejokab.go.id

sisda.purworejokab.go.id

sikd.purworejokab.go.id

Polling

Bagaimana desain baru website ini...