Get Adobe Flash player
Home

Kanker Servik Pembunuh Wanita Nomor 1

Kanker servik (kanker leher rahim) merupakan  pembunuh wanita nomor 1 di seluruh dunia. Bahkan hampir setiap 1 jam tercatat 1 orang meninggal dunia karena kanker servik. Namun bukan berarti kanker servik tidak bisa dicegah.  Banyak hal yang dapat dilakukan  untuk lengkah pencegahan, diantaranya dengan melakukan deteksi dini melalui pemeriksaan pap smear.

 

Pemkab Harus Lakukan Penghematan Anggaran

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Purworejo Drs H Pram Prasetya Achmad MM menjelaskan, kebijakan Menteri Keuangan yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 125/PMK.07/2016 tentang penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat memberikan dampak yang cukup besar bagi Pemerintah Kabupaten Purworejo.

 

Ribuan Umat Muslim Ikuti Sholat Idul Adha

Ribuan umat muslim mengikuti sholat Idhul Adha pada Selasa pagi (12/9), di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo, juga di Masjid Agung Kutoarjo. Sebelumnya diawali sambutan Bupati Purworejo yang diwakilkan Asisten Administrasi dan Kesra Drs H Bambang Aryawan MM. Sedangkan di Masjid Agung Kutoarjo Wakil Bupati Purworejo diwakilkan Camat Kutoarjo Sudaryono S.Sos.

 

Bentuk Karakter Anak Mulai Rumah Hingga Sekolah

Upaya membangun karakter anak terus dilakukan baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Seperti yang terus didengungkan Kwarcab Purworejo untuk membangun karakter anak sedini mungkin, melalui berbagai kegiatan kepramukaan. Tentu dalam membangun karakter anak juga harus dimulai dari rumah. Artinya peran orangtua menjadi penting dalam pembentukan karakter anak.

 

Perangkat Desa Mulai Kuliah Gratis

Keinginan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo untuk menguliahkan perangkat desa secara gratis telah diwujudkan. Yakni dengan dilakukannya penandatangan kesepakatan bersama tertang kerjasama dibidang pendidikan, antara Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) “Desanta” Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo pada hari ini Jum’at (9/9), di Ruang Arahiwang Setda Purworejo.

 

Keliru Didik Anak Sulit Diralat

Meskipun kegiatan di Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) nampak sederhana, namun memiliki daya pengaruh yang besar bagi pembentukan karakter dan perkembangan kecerdasan anak. Maka apa yang dilakukan penyelenggara dan pendidik Pos PAUD  tidak boleh keliru. Karena kekeliruan itu akan berakibat fatal, apabila terekam dalam diri si anak dan sulit untuk meralat. Luka batin membuat pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf otak terganggu dan membahayakan perkembangan kepribadian anak sepanjang hidup.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Agenda Wakil Bupati

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Brand Purworejo

SIM-SIM Internal

SIM Perencanaan Pembangunan

sippd.purworejokab.go.id



Polling

Bagaimana desain baru website ini...
 

Statistik Pengunjung

Anggota : 14
Isi : 2698
Links Situs : 6
Content View Hits : 5245085