Get Adobe Flash player

Instansi Eksternal

kwarcabpurworejo.org

pa-purworejo.go.id

pn-purworejo.go.id

indonesia.go.id

bappenas.go.id

Daftar Telpon Penting
(Kode telpon 0275) Purworejo
PEMDA 321012
POLRES 110
RSUD 321118
PLN 321043
Telkom 162
PDAM 321050
PMI
321348
PEMADAM
324218/324219
SATLAK PBA
323850
POS
161
Home News Serba serbi

Serba serbi

ragam info

Waspada Penipuan yang Catut Kepala BKD

Beberapa waktu terakhir ini, muncul penipuan yang menamakan diri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo Drs Sigit Budimulyanto MM. Sang ‘Kepala BKD’ itu menjanjikan jabatan tertentu, dengan syarat membayar sejumlah uang.

 

Pencanangan BBGRM Dipusatkan Di Desa Ketawangrejo

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 tingkat Kabupaten Purworejo, dilaksanakan di Desa Ketawangrejo. Pencanangan diawali dengan upacara yang dirangkai dengan penanaman pohon, pasar murah, dan kesenian tradisional,  Selasa (12/5).  Kegiatan yang merupakan kerjasama Badan KBPM dan TP PKK tersebut, dihadiri Bupati Purworejo, Ketua DPRD , Kepala Badan KBPM, Ketua TP PKK, unsur dinas instansi terkait dan camat se Kabupaten Purworejo


Dalam sambutannya Bupati Drs H Mahsun Zain MAg mengatakan, kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), sejak beberapa tahun lalu diintegrasikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK. Hal itu antara lain didasarkan pertimbangan bahwa keduanya memiliki relevansi yang sangat erat, utamanya dalam membangun keluarga dan masyarakat.

Dikatakan melalui tema “Rakyat Gotong Royong, Jawa Tengah Berdikari”, kita ingin memperteguh komitmen untuk benar-benar serius mengupayakan peningkatan semangat gotong-royong dalam mewujudkan masyarakat yang berdikari. Gotong royong perlu dimulai dari lingkup yang paling kecil yaitu keluarga, agar harapan dan cita-cita keluarga dapat segera terwujud.

“Keluarga adalah pilar utama bangsa, karena tanpa keluarga-keluarga yang sejahtera, tidak akan pernah mampu mewujudkan sebuah bangsa yang sejahtera, dan tanpa keluarga-keluarga yang mandiri, tidak akan mungkin kita menjadi bangsa yang mandiri dan berdikari,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa PKK memiliki peran sentral dalam membentuk dan merawat pondasi utama bangsa kita, yaitu keluarga. “Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, marilah kita introspeksi dan mawas diri, mengevaluasi apa saya yang telah dilakukan oleh PKK selama ini, keberhasilan apa yang telah dicapai, masalah atau kendala yang dihadapi dan bagaimana solusinya, untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya,” pesannya.

Ketua penyelenggara Ny Sri Yuni Astuti Tri Handoyo mengatakan, untuk mendukung HKG PKK dan BBGRM, telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pelatihan mutu kader PKK, berbagai komba, membantu korban bencana konsor dan banjir, pelayanan KB, juga pencanangan pelayanan IVA tes, dan sebagainya. Sedangkan maksud dan tujuannya agar dapat memberikan dan memotivasi kepada masyarakat dalam meningkatkan semangat gotong royong dan komitmen bersama pemerintah, swasta dalam membangun dan mensejahterakan keluarga.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan berbagai piala dan piagam, juga dana sosial dari PNPM mandiri senilai Rp. 979,6 juta. Lomba pola asuh anak dan remaja diraih Desa Candisari Banyuurip, lomba Kadarkum diraih Kecamatan Kemiri, lomba temu kader pos Paud dijuarai Desa Karangluas Kemiri. Untuk lomba gerak lagu dijuarai Desa Ketawangrejo, lomba mendongeng diraih Desa Winong Kemiri, lomba UP2K diraih Desa Prapagkidul Pituruh, dan lomba masak ikan dijuarai  SMKN 3 Purworejo. (Humas-Asp)

 

Pembangunan Mapolres Purworejo Dimulai

Dalam rangka pembangunan Mapolres Purworejo di Kelurahan Kledungkradenan (samping SMA N 6 Purworejo), diselenggarakan acara peletakan batu pertama, Selasa (12/5). Peletakan batu pertama pembangunan diawali oleh Bupati Purworejo, dilanjutkan penyerahan tumpeng kepada Kapolres. Dalam sambutannya Bupati Purworejo

 

Anggota PPK Kabupaten Purworejo Dilantik

Sebanyak 80 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Purworejo  diambil sumpah/janji dan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs Dulrokhim di Pendopo Kabupaten, Senin (11/5). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekda Tri Handoyo mewakili Bupati, Plt Ketua DPRD Purworejo H Munawir, Kapolres AKBP TH Arsida Septiana, Perwakilan Kejaksaan Negeri Purworejo, Ketua Pengadilan Negeri Purworejo, Ketua dan Anggota Panwaslu, Pimpinan Dinas/Instansi terkait, serta para Camat.

 

Perlu Kerjasama Atasi Gangguan Kamtibmas

Gangguan kamtibmas perlu diantisipasi dengan berbagai cara dan upaya. Selain itu juga perlu peran serta dan kerjasama antara masyarakat  dan penegak hukum.

 
Iklan

Layanan Publik Online

Rencana Umum Pengadaan

sirup.lkpp.go.id


Pengaduan Masyarakat sms ke 08113981018

ppid.purworejo.go.id


Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

ppid.purworejo.go.id


Pengadaan Barang & Jasa

lpse.purworejo.go.id


Produk Hukum

jdih.purworejo.go.id