Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi

Serba serbi

ragam info

Bawaslu Jateng Akan Lakukan Pengawasan Khusus

Meski sebelumnya bersikeras untuk tidak menindaklanjuti rekomendasi Panitia Pengawas (Panwas), untuk mencantumkan gelar akademik dan keagamaan pada nama dua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Purworejo untuk Pilbup 2015, namun KPU Kabupaten Purworejo akhirnya melakukan revisi dengan mengklarifikasi para calon, Sabtu (29/8).

 

KPU Dan Paslon Bupati Sepakati Cantumkan Gelar

KPU dan pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati menyepakati untuk menggunakan gelar akademik dan gelar keagamaan. Hal itu disepakati pada acara klarifikasi gelar paslon yang dipimpin Ketua KPU Drs Dulrokhim didampingi empat anggota KPU, di Aula KPU Kabupaten Purworejo, Sabtu (29/8). Hadir paslon nomor urut 1 Nurul Triwahyuningsih-Budi Sunaryo, paslon 2 Hamdan Azhari didampingi tim sukses, dan paslon nomor urut 3 diwakili tim sukses.

 

Bahasa Jawa Harus Diajarkan Di Sekolah

Mantan Mendagri yang juga mantar Gubernur Jateng H Mardiyanto, prihatin dengan masih adanya sekolah yang tidak mengajarkan mata pelajaran Bahasa Jawa. Apalagi Bahasa Jawa merupakan bahasa daerah yang seharusnya terus diajarkan agar kelestarian bahasa daerah dapat berlangsung sampai kapanpun.

 

KPU Purworejo Nilai Rekomendasi Panwaslu Cacat Hukum

Rekomendasi yang disampaikan Panwaslu Kabupaten Purworejo nomor 001/Rkm/Panwas.Pwr/VIII/2015 tertanggal 25 Agustus 2015 perihal Rekomendasi Perbaikan SK yang disampaikan pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2015 di Gedung Loka Adi Bina Purworejo dinilai KPU cacat hukum.

 

Tiga Paslon Bupati Berharap Purworejo Kondusif

KPU memberi kesempatan kepada masing-masing paslon bupati untuk memberikan pernyataan, sesaat setelah masing-masing paslon melakukan pengambilan nomor urut di gedung Loka Adibina, Selasa (25/8). Tiga paslon bupati memiliki harapan yang kurang lebih sama tentang proses pelaksanaan pemilihan bupati wakil bupati di Purworejo, agar dapat berlangsung dengan situasi yang kondusif aman, dan damai.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id