Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi

Serba serbi

ragam info

Data Tidak Akurat Bisa Menyesatkan

Data penduduk yang terdiri jumlah penduduk, jumlah KK, dan jumlah KRT, merupakan dasar untuk menentukan langkah pembangunan. Maka dibutuhkan data akurat sesuai dengan fakta dilapangan. Termasuk dilakukan kroscek sebelum data masuk dalam laporan. Sehingga bisa tepat sasaran dan tepat arahnya dalam menentukan  kebijakan pembangunan di Jawa Tengah. Namun sebaliknya data yang tidak akurat justru akan menyesatkan.

 

Pengelolaan Dana Desa Harus Dikawal

Camat Banyuurip Drs Bambang Sugiri MSi menegaskan bahwa pemuda memiliki peran strategis untuk memberikan kontribusi  dalam pelaksanaan pembangunan di masing-masing wilayah desa/kelurahan. Wujud nyata yang dapat dilakukan pemuda yakni dengan turut mengawal pengelolaan dana desa serta pemanfaatannya seiring berlakunya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

 

Jamaah Haji Purworejo Belum Semuanya Kembali Ke Tanah Air

Sampai saat ini, belum semua jamaah haji Kabupaten Purworejo kembali ke tanah air. Dari jumlah 414 orang yang kembali tercatat 412 orang, sehingga masih ada dua orang yang berada ditanah suci. Yakni H Amat Kasiadi bin Kasiani (69) yang masuk dalam kloter 38 rombong 5 regu 2 dengan alamat Desa Grantung RT 02/02 Kecamatan Bayan. Kemudian Hj Siti Falimah binti Nurudin (72) merupakan kloter 38 rombong 6 regu 4 dengan alamat Desa Lubangindangan RT 03/02 Kecamatan Butuh.

 

Lemkabuja Gelar Festival Keroncong

Lembaga Kajian Budaya Jawa (Lemkabuja) Sinode Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purworejo menggelar Festival Keroncong Liturgi (FKL) yang dipusatkan di Padepokan Mitra Kinasih Purworejo, beberapa waktu lalu. Festival yang diikuti 12 group keroncong dan yang terjauh dari Jakarta, dibuka Ketua Lemkabuja Sinode GKJ Pdt Lukas Eko Sukoco. Festival yang diagendakan dua tahunan itu, tampak meriah dengan penampilan para peserta yang menyuguhkan paduan musik keroncong terbaiknya.

 

Museum Tosan Aji Jamas Pusaka dan Ruwat Sukerta

Museum Tosan Aji Kabupaten Purworejo melakukan jamasan untuk semua benda pusaka yang di museum dan juga benda pusaka dari masyarakat. Selain jamasan, sekaligus pula dilakukan ruwatan terhadap 27 sukerta dari berbagai kalangan masyarakat.  Prosesi jamasan secara simbolis diawali dengan menjamas Keris Dapur Carubuk pamor Ganggeng Kanyut, yang merupakan keris koleksi museum yang diperkirakan dibuat pada zaman Pajajaran.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id