Get Adobe Flash player
Home

Ribuan Umat Muslim Ikuti Sholat Idul Adha

Ribuan umat muslim mengikuti sholat Idhul Adha pada Selasa pagi (12/9), di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo, juga di Masjid Agung Kutoarjo. Sebelumnya diawali sambutan Bupati Purworejo yang diwakilkan Asisten Administrasi dan Kesra Drs H Bambang Aryawan MM. Sedangkan di Masjid Agung Kutoarjo Wakil Bupati Purworejo diwakilkan Camat Kutoarjo Sudaryono S.Sos.

 

Bentuk Karakter Anak Mulai Rumah Hingga Sekolah

Upaya membangun karakter anak terus dilakukan baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Seperti yang terus didengungkan Kwarcab Purworejo untuk membangun karakter anak sedini mungkin, melalui berbagai kegiatan kepramukaan. Tentu dalam membangun karakter anak juga harus dimulai dari rumah. Artinya peran orangtua menjadi penting dalam pembentukan karakter anak.

 

Perangkat Desa Mulai Kuliah Gratis

Keinginan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo untuk menguliahkan perangkat desa secara gratis telah diwujudkan. Yakni dengan dilakukannya penandatangan kesepakatan bersama tertang kerjasama dibidang pendidikan, antara Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) “Desanta” Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo pada hari ini Jum’at (9/9), di Ruang Arahiwang Setda Purworejo.

 

Keliru Didik Anak Sulit Diralat

Meskipun kegiatan di Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) nampak sederhana, namun memiliki daya pengaruh yang besar bagi pembentukan karakter dan perkembangan kecerdasan anak. Maka apa yang dilakukan penyelenggara dan pendidik Pos PAUD  tidak boleh keliru. Karena kekeliruan itu akan berakibat fatal, apabila terekam dalam diri si anak dan sulit untuk meralat. Luka batin membuat pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf otak terganggu dan membahayakan perkembangan kepribadian anak sepanjang hidup.

 

Menpora Kembali Gelorakan “Gerakan Ayo Olahraga”

Kasdim 0708 Purworejo Mayor Infantri Restito menjadi Inspektur Upacara upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke 33 tahun 2016 di Alun- Alun Purworejo, Jum’at (9/9). Hadir dalam upacara Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, Pimpinan SKPD dan BUMD se Purworejo. Tema HAORNAS ke 33 tahun 2016 adalah “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif”.

 

Badan Kredit Desa Akan Beralih Status Jadi BPR

Keberadaan Badan Kredit Desa (BKD) sebagai salah satu jenis lembaga keuangan di desa yang masih ada hingga saat ini, memiliki peran yang sangat penting dalam membantu perekonomian masyarakat mengingat penyebarannya ada di setipa desa. Peran penting BKD, perlu diperkuat melalui penataan kelembagaan dan pengawasan sesuai perundang-undangan. Diantaranya dari Kementerian Keuangan BKD dan sejenisnya, telah dinyatakan menjadi Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Sehingga BKD dimasing-masing desa untuk segera membuat action plan atau rencana tindak paling lambat 31 Desember mendatang.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Agenda Wakil Bupati

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Brand Purworejo

SIM-SIM Internal

SIM Perencanaan Pembangunan

sippd.purworejokab.go.id



Polling

Bagaimana desain baru website ini...
 

Statistik Pengunjung

Anggota : 14
Isi : 2596
Links Situs : 6
Content View Hits : 5034191