Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi

Seputar Ekonomi

Wabup Akan Gandeng Polsa Kembangkan Kampung Batik

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menyatakan keinginannya untuk mewujudkan kampung batik, bahkan rencananya akan menggandeng Perguruan Tinggi Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Purworejo. Pengembangan kampong batik ditempatkan diwilayah selatan. “Mengingat wilayah Selatan seperti Grabag, Purwodadi, Bagelen, dan sekitarnya merupakan tempat strategis untuk dunia usaha. Karena sebagai daerah perbatasan dengan dibangunnya bandara internasional di Kabupaten Kulonprogo,” ungkap Yuli Hastuti pada pelaksanaan kegiatan visitasi akreditasi program study akuntansi, di Kampus Polsa Purworejo yang berlokasi di Kutoarjo hari ini Rabu (22/3).

 

Kaum Disabilitas Ditampung Di Pabrik Bulu Mata

Sekitar 80 orang kaum disabilitas memperoleh haknya mendapatkan pekerjaan di Pabrik Bulu Mata yang berlokasi di Desa Brenggong Kecamatan Purworejo. Pabrik bulu mata yang beroperasional pada Maret ini merupakan Sekretariat Aliansi DPO Kabupaten Purworejo dan Pusat Pelatihan Kerja Disabilitas yang sekaligus diresmikan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH hari ini Rabu (8/3) yang bersamaan dengan peringatan Hari Perempuan. 

 

Bupati : Nelayan Segera Ajukan Proposal Alat Tangkap Ikan

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meminta kepada kelompok nelayan untuk segera mengajukan peralatan yang dibutuhkan nelayan yakni prau dan jaring ikan. Proposal nantinya akan ditujukan ke pemerintah pusat dengan anggaran APBN. “Proposalnya akan saya bawa sendiri ke pusat. Sykur bisa ditambah 100 prau, mudah-mudahan insyaAlloh bisa realisasi,” jelas Bupati saat menanggapi Marsono (50) salah satu nelayan Jatimalang, pada kegiatan sarasehan Bupati dengan nelayan di Arahiwang Setda hari ini Senin ( 6/3).

 

Dekranasda Akan Menasionalkan Produk Purworejo

Ketua Dekranasda Kabupaten Purworejo Ny.Riri Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE menagtakan, Dekranasda sebagai organisasi yang menjadi mitra kerja pemerintah, mempunyai misi untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan. Utamanya produk kerajinan Purworejo seperti batik, tas, asesoris, hiasan bunga, dan masih banyak lagi jenisnya.

 

Ny.Riri : Setiap KK wajib Tanam Cabe

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny.Riri Fatimah Verena Prihastyari SE menghimbau setiap Kepala Keluarga (KK) untuk menaman cabe. Setiap KK yang tentunya terdapat anggota PKK supaya menanam cabe antara 10 sampai 20 tanaman. Dengan memanfaatkan halaman yang ada. Ini merupakan tindak lanjut Gerakan Nasional Tanam Cabai (Gertam Cabai) yang dicanangkan Menteri pertanian dengan melibatkan TP PKK Provinsi Jawa Tengah.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id