Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi Yuli Hastuti Minta Dinparbud Alokasikan Dana Wisata Pesisir Selatan

 

Yuli Hastuti Minta Dinparbud Alokasikan Dana Wisata Pesisir Selatan

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo, pada tahun mendatang agar mengalokasikan anggaran untuk pengembangan wisata daerah pesisir selatan. Potensinya sangat menjanjikan untuk tempat wisata, apalagi dengan telah dimulainya pembangunan bandara internasional di Kulonprogo yang berbatasan dengan Kabupaten Purworejo.

“Bahkan saya mendengar langsung pernyataan Bapak Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada peletakan batu pertama pembangunan bandara Kulonprogo, bahwa bandara akan selesai Maret 2019. Ini artinya kita yang berada diwilayah perbatasan juga harus bersiap-siap untuk berbenah. Kalau tidak secepatnya, kita bisa ketinggalan. Untuk itu diharapkan desa-desa dapat mengelola potensi yang ada menjadi unggulan desa,” tegas Yulli Hastuti pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Kabupaten Purworejo, di Pantai Jetis Desa Patutrejo Kecamatan Grabag, hari ini Rabu (8/2).

Lebih dari itu, dikatakan Yuli tidak berarti hanya daerah pesisir selatan, namun juga daerah pegunungan Purworejo bagian utara, desa-desanya memiliki keasrian alam yang sangat sejuk. Tentu juga harus menjadi bagian penting untuk mengembangkan wisata dengan keindahan alam pegunungan. “Sekarang desa mendapatkan anggaran yang cukup besar dan bantuannya langsung diterima desa, harapannya desa mengalami peningkatan perekonomian yang bagus menjadi semakin maju sejahtera dan makmur masyarakatnya,” harap Wakil Bupati yang didampingi Plt Kabag Humas Agung Wibowo AP, Plt Sekretaris Dinparbud Kendrasmoko SSos MSi, Camat Grabag drs Sigit Hariyadi, Muspika, dan Kepala Desa Patutrejo Jaelani.

Terkait HPN Yuli Hastuti mengapresiasi rekan-rekan jurnalis, yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka HPN. Karena semestinya memang peringatan sebuah momentum tidak cukup hanya dengan acara seremonial, namun perlu disertai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di masa-masa mendatang, dan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya.

“Bagi rekan-rekan jurnalis, tentu tidak sulit menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti ini, karena sudah terbiasa berhubungan dengan berbagai komponen masyarakat dari berbagai lapisan. Dan saya percaya, bagi mereka yang menyadari arti penting keberadaan pers, tentu akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi penyelenggaraan kegiatan yang sangat positif ini,” tuturnya.

Yuli berharap, kegiatan bernuansa sosial seperti penanaman pohon ini, bisa dikatakan sebagai wujud kepedulian dan terimakasih rekan-rekan jurnalis kepada masyarakat, yang selama ini telah menjadi sumber pemberitaan. Sehingga dengan demikian diharapkan akan mendukung terciptanya arus informasi yang seimbang dan bermuara pada kepentingan masyarakat luas.

Sementara itu Ketua penyelenggara Hantoro Wibowo mengatakan, peringatan HPN ini sebagai upaya jurnalis untuk ikut berperan serta dalam mendukung program Bupati tentang visit 2020. Salah satunya dengan mengadakan lomba foto selfie di tempat-tempat wisata di Kabupaten Purworejo. Tentu ini akan bisa menarik wisatawan dalam maupun luar daerah untuk berkunjung di tempat wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Purworejo. “Selain lomba foto selfie, juga  diadakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HPN antara lain penanaman pohon di pinggir pantai Jetis, festival band pelajar, pelatihan manajemen kelompok sadar wisata bekerjasama dengan Dinparbud, bhakti social, dll,” papar Hantoro.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id