Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi Bupati dan Wabup Resmikan Peningkatan Status PT Pegadaian

Bupati dan Wabup Resmikan Peningkatan Status PT Pegadaian

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH meresmikan PT Pegadaian yang meningkat statusnya dari Unit menjadi Cabang. Terhitung sejak awal tahun 2017, Unit PT Pegadaian (Persero) Kabupaten Purworejo meningkat statusnya menjadi Cabang PT Pegadaian. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati yang kemudian dilanjutkan Wabup dengan pemotongan tumpeng, di Kantor Cabang PT Pegadaian Purworejo pada hari ini Selasa (14/2). 

“Saya menyambut positif PT Pegadaian yang berstatus cabang, teriring harapan akan semakin menyejahterakan masyarakat Purworejo dengan megatasai masalah tanpa masalah. Apalagi PT Pegadaian sangat membantu bagi masyarakat, termasuk mendapatkan kredit untuk modal usaha,” harap Bupati yang buru-buru bergegas meninggalkan peresmian tersebut untuk menghadiri rapar paripurna di DPRD.

Sementara  itu Wabup Yuli Hastuti mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Pegadaian Cabang Purworejo ini, teriring harapan semoga kedepannya Pegadaian Cabang Purworejo akan semakin eksis serta mampu menjadi salah satu pilihan yang diandalkan masyarakat. Selama ini ekonomi kerakyatan sangat berperan dalam menopang perekonomian Indonesia, termasuk di Kabupaten Purworejo. Pengalaman krisis moneter beberapa tahun lalu membuktikan, ekonomi kerakyatan yang ditopang Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) mampu bertahan dari berbagai situasi perekonomian yang sulit.

Tentu keberadaan lembaga pembiayaan seperti Pegadaian sangat dibutuhkan untuk membesarkan ekonomi kerakyatan. Keberadaan Pegadaian selama ini terbukti telah turut berpartisipasi  membantu  program pemerintah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraaan masyarakat kecil dan menengah melalui jasa layanan kreditnya dengan jaminan gadai & fidusia. Diakui atau tidak sangat banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kehadiran Pegadaian. Pola pembiayaan dengan sistem gadai sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dana tunai secara cepat, mudah dan dengan administrasi sederhana.,” tuturnya.

Pimpinan Wilayah Pegadaian XI Semarang H Mulyono SE MM menjelaskan, peningkatan status ini karena perkembangan Pegadaian Purworejo cukup tinggi, bahkan omset kini mencapai Rp 70 miliar dengan 7.800 nasabah. Ini merupakan perkembangan yang sangat bagus, sehingga statusnya dinaikkan menjadi cabang. PT Pegadaian juga menjadi solusi bisnis keuangan dan pembiayaan ekonomi mikro kecil yang ternyata mampu menghadapi berbagai tantangan.

Disamping itu, lanjut Mulyono PT Pegadaian sebagai sahabat masyarakat yang selalu siap mendampingi ketika masyarakat dalam susah maupun senang. Artinya siap memberikan kredit bagi yang membutuhkan dan siap menerima investasi bagi yang akan menabung yang nantinya akan diberupakan emas. Bahkan untuk tabungan emas memilik keunggulan yakni mudah, aman, dan murah. Untuk penyaluran kredit juga tersedia jangka satu minggu hingga 10 hari yang tidak ada diperbankan. “Selain itu juga ada program tabungan haji, tabungan mobil, motor, dll,” jelasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id