Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan

Seputar Kesehatan

seputar pemerintahan

145 Pendonor Darah Terima Penghargaan

Sebanyak 145 orang yang tercatat sebagai pendonor darah sukarela PMI Kabupaten Purworejo, mendapat penghargaan. Penghargaan berupa piagam itu diserahkan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, pada kegiatan Temu Donor Darah Sukarela dan Penyerahan Piagam Donor Darah PMI Kabupaten Purworejo di Gedung Wanita (6/10). Ikut menyaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekcam se Kabupaten Purworejo, dan dinas instansi terkait.

 

Yuli Hastuti SH Kukuhkan Komisi Lansia Semua Desa Kelurahan

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH yang juga sebagai Ketua Komisi Daerah Lansia Kabupaten Purworejo melakukan pengukuhan Komisi Lansia Desa dan Kelurahan se Kabupaten Purworejo. Pelaksanaan pengukuhan dilakukan di lima tempat per eks Kawedanan, yakni eks kawedanan Kutoarjo, Loano, Kemiri, Purwodadi, dan Eks Kawedanan Purworejo. Pada pelaksanaan pengukuhan di Eks Kawedanan Purworejo sebagai tanda mengakhiri rangkaian kegiatan pengukuhan komisi lansia di semua desa kelurahan, yang dipusatkan di Aula Kecamatan Purworejo  kemarin.

 

Dinkes Pantau Peredaran Obat PCC di Purworejo

Maraknya peredaran obat Paracetamol Caffeine dan Carisoprodol (PCC) yang membahayakan kesehatan, juga menjadi perhatian Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo untuk melakukan pemantauan dan pengecekan secara langsung dibeberapa toko obat dan apotik di wilayah Kabupaten Purworejo. Pelaksanaan pemantauan dilakukan baru-baru ini yang dipimpin Kepala Dinkes Dr Kuswantoro MKes berlangsung di wilayah Kutoarjo dan Purworejo.

 

Pemkab Anggarkan Rp.8 Milyar Bangun Posbindu PTM

Untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Purworejo menargetkan pemeriksaan kesehatan masyarakat usia 15-59 tahun dapat dilakukan di Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) di semua desa/kelurahan, sesuai petunjuk pelaksanaan pemerintah pusat. Sedangkan di Kabupaten Purworejo, baru mempunyai 16 posbindu di tahun 2016. Oleh karenanya Pemkab Purworejo akan mempercepat pengadaan sarana prasarana yang berupa posbindu kit untuk semua desa/kelurahan.

 

Didik Pelajar Agar Tidak Sensitif Perbedaan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merasa heran, kenapa akhir-akhir ini banyak yang sensitif dengan adanya perbedaan, bukannya perbedaan merupakan keberagaman yang sudah ada sejak dulu. Bahkan negara Indonesia ini didirikan oleh berbagai perbedaan. Seperti perbedaan warna kulit, suku, ras, agama. “Dari pondasi beragam itu, justru harus dijadikan semakin kuat untuk membangun negara dan terlebih khusus kita harus membangun dan memajukan daerah kita masing-masing,” tandas Gubernur pada peresmian SMP Mutiara Bangsa di Purworejo beberapa waktu lalu.

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 90 tamu online