Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan

Seputar Kesehatan

seputar pemerintahan

26 Desa Terima Bantuan Kelambu Anti Nyamuk

26 Desa di Kabupaten Purworejo menerima kelambu anti nyamuk yang totalnya berjumlah 30 ribu kelambu. 26 desa itu terdapat di enam kecamatan, yakni Kecamatan Kaligesing, Bagelen, Loano, Bener, Kemiri, dan Kecamatan Bruno. Seperti dijelaskan Kabid Pengendalian  Penyakit dan penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Dr Sudarmi MM, bantuan kelambu tersebut dalam rangka Pekan Kelambu Massal Fokus (PKMF). “Bantuan kelambu ini dari Kementerian Kesehatan RI, dibagikan kepada 26 desa yang rata-rata untuk masing-masing Kepala Keluarga menerima 2 kelambu,” jelas Sudarmi yang juga sebagai ketua panitia pada kegiatan PKMF yang dipusatkan di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing hari ini Kamis (23/2).

Pemutakhiran Terakhir (Kamis, 23 Pebruari 2017 16:26)

 

Gubernur Ganjar Jenguk Ayahnya Sakit Di RSUD

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang melakukan rangkaian kunjungan kerja disejumlah lokasi di Kabupaten Purworejo, juga menyempatkan menengok Ayahnya yakni Parmudji yang sedang sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Tjitrowardojo Purworejo. Gubernur yang keluar dari mobil dinas berplat nomer H 1 itu, didampingi Bupati Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, dan sejumlah pejabat provinsi. Masuk melalui halaman paviliun RSUD Tjitrowardojo sekitar pukul 14.35 WIB hari ini Selasa (21/2).

 

Wabup Minta Puskesmas Utamakan Kenyamanan Anak

Puskesmas yang berjumlah 27 unit tersebar di 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo, merupakan sarana pemerintah untuk menyediakan fasilitasi penyelenggaraan layanan kesehatan di masyarakat, termasuk layanan kesehatan anak. “Sehingga diharapkan mampu memberikan layanan kesehatan yang nyaman untuk anak, berperan memberdayakan keluarga agar mampu memberikan hak kesehatan yang baik untuk anak, dan sebagai pusat informasi pemenuhan hak kesehatan anak di keluarga dan masyarakat,” tandas Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, pada kegiatan advokasi penerapan model ramah anak di Puskesmas yang berlangsung di Hotel Plaza Purworejo.

 

Bulan Dana PMI 2016 Telah Ditutup

Penyelenggaraan Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2016 telah berlangsung tiga bulan yang dimulai September dan berakhir pada November lalu. Berakhirnya bulan dana PMI, ditandai dengan kegiatan penutupan dan penyerahan hasil penyelenggaraan bulan dana PMI yang dilaksankan di Gedung loka Adibina Purworejo Jum,at (16/12). Bulan dana PMI ditutup Bupati yang diwakilkan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH. 

 

Rumah Sakit PKU Akan Segera Dibuka Kembali

Muhammadiyah, merupakan salah satu diantara RS yang ada di Kabupaten Purworejo yang menjadi andalan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Dalam beberapa bulan terakhir RSU PKU tidak melakukan pelayanan kesehatan karena masih dalam proses penyelesaian administrasi. Namun tidak lama lagi, RSU PKU akan segera dibuka kembali.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id