Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan Bupati Minta Dokter Tidak Keluar Purworejo

Bupati Minta Dokter Tidak Keluar Purworejo

Bupati Agus Bastian SE MM meminta dokter-dokter yang sudah bekerja di Kabupaten Purworejo untuk tidak pindah keluar Purworejo. Mengingat Purworejo masih membutuhkan penanganan medis seperti dokter, bahkan dari jumlah dokter yang ada masih kurang. “Untuk itu saya mohon Bapak Ibu dokter, jangan tinggalkan Purworejo. Saya ingin ditemani dalam membangun Purworejo khususnya dalam program kesehatan,” pinta Bupati pada kegiatan ramah tamah Bupati bersama dokter di Kabupaten Purworejo di Pendopo.

Hadir pula Sekda Drs Said Romadhon, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Dr kuswantoro Mkes, Direktur dan Wadir RSUD Dr Tjitrowardojo, Drg Gustanul Arifin Mkes dan Drg Nunik Purnomowati MM, juga hadir istri Bupati Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan rasa bangganya atas pelayanan kesehatan disejumlah Puskesmas maupun RSUD Dr Tjitriwardojo. Bahkan banyak pasien dari luar daerah yang datang untuk berobat di Purworejo. Berdasar keterangan banyak yang cocok dan sembuh berobat di Purworejo. Tentu hal ini tidak terlepas dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan yang semakin baik. Terutama kualitas SDM nya dan juga didukung fasilitas kesehatan yang memadai.

“Saya sendiri pernah melakukan pemeriksaan di RSUD Dr Tjitrowardojo, dan pelayanannya sangat baik. Dalam memeriksa sangat telaten, teliti, sehingga saya merasakan pelayanan kesehatan sangat memuaskan. Tentunya pemeriksaan seperti ini yang harus dipertahankan syukur bisa ditingkatkan. Sehingga pasien merasa nyaman dalam berobat dan senang yang akhirnya bisa mempercepat kesembuhan pasien,” harap Bupati.

Sementara itu Dr Kuswantoro MKes melaporkan, untuk menuju masyarakat sehat Dinas Kesehatan melakukan promosi dan preventif dalam hal kesehatan. Apalagi saat ini penyakit tidak menular telah melebihi penyakit menular. Seperti penyakit menular berupa strok, jantung, diabetes, dan sejenisnya. Untuk pencegahannya, pemerintah telah memprogramkan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang telah dilounching.

“Dari program Germas, masyarakat diajak untuk menerapkan perilaku hidup sehat mulai melakukan aktifitas olahraga, menjaga lingkungan yang bersih, hingga mengonsumsi buah dan sayur agar dilakukan rutin. Berdasar penelitian, layanan kesehatan perannya hanya 20 persen, sedangkan yang lain adalah perilaku hidup. Disamping itu kami juga berharap masyarakat bisa ikut dalam jaminan kesehatan nasional (JKN), karena 2019 semua harus sudah terdaftar JKN,” jelas Kuswantoro.

Secara terpisah Sekretarsi Dinkes Dr Sudarmi MM mengatakan, pelaksanaan ramah tamah ini untuk bertatap muka langsung dengan Bupati serta mensinergikan program kesehatan Kabupaten Purworejo dengan prioritas program kesehatan dari visi misi Bupati. Sedangkan dokter yang diundang sebanyak 103 orang terdiri RSUD Dr Tjitrowardojo 49 orang dan Dinkes 54 orang. Kesemuanya dokter yang bertugas di pemerintahan mulai dokter spesialis, dokter umum, dan dokter gigi.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 30 tamu online