Get Adobe Flash player

Kinerja

Rencana Umum Pengadaan

Instansi Eksternal

kwarcabpurworejo.org

pa-purworejo.go.id

pn-purworejo.go.id

indonesia.go.id

bappenas.go.id

Daftar Telpon Penting
(Kode telpon 0275) Purworejo
PEMDA 321012
POLRES 110
RSUD 321118
PLN 321043
Telkom 162
PDAM 321050
PMI
321348
PEMADAM
324218/324219
SATLAK PBA
323850
POS
161
Home News Seputar Legislatif 484 Calon Legislatif Ikuti Pendidikan Politik

484 Calon Legislatif Ikuti Pendidikan Politik

Untuk menciptakan komunikasi politik yang harmonis antar calon wakil rakyat, Pemerintah Kabupaten Puworejo menggelar pendidikan politik bagi calon Legislatif. Kegiatan diseleggarakan selama 6 hari, tiap hari diikuti satu daerah pemilihan (dapil). Acara dengan tema “Pendidikan politik dalam rangka menyongsosng Sukses Pemilu 2014” dibuka Bupati Purworejo DrsH Mahsun Zain MAg,  di gedung Loka Adibina, pekan lalu.

Kasi Politik Dalam Negeri pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Jumali, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya menciptakan suasana yang kondusif dalam rangka menekan terjadinya konflik dalam ragka menyongsong Pemilu 2014. Pendidikan politik diikuti 484 orang peserta calon legislatif, yang terbagi dalam enam angkatan. Tiap angkatan diikuti calon satu dapil.

Peserta mendapat materi yang disampaikan nara sumber. Masing-masing tentang kampanye Pemilu DPR, DPD, DPRD oleh ketua KPUD Purworejo Drs Dulrokhim. Pengawasan pemilu Legslatif 2014 oleh anggota komisioner Panwaslu Purworejo Nur Kholik SH SThI. Penyidikan tindak pidana pemilu legislatif 2014 oleh Ipda Saptohadi SPd MH dari Polres Purworejo. Dan Fungsi DPRD dalam penyelenggaraan pemerintah derah oleh ketua Komisi A DPRD Purworejo Sudarnoto WU SIP.

Bupati Mahsun pada kesempatan tersebut mengakui bahwa Indonesia sangat beragam. Keragaman tersebut merupakan potensi, sehingga Jangan sampai keragaman tersebut digerakkan untuk saling berhadap-hadapan. “Dalam konteks Pemilu, kita sangat beragam berasal dari berbagai parti poitik. Namun saat pelaksanan pemilu hendaknya kita tetap berdasarkan Pancasila sebagai dasar negara,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama ketua KPUD Dulrokhim mempersilakan kepada para calon legislatif agar memanfaatkan waktu kampanye yang telah ditetapkan seoptimal mungkin. Ia mengaku senang bila para calon Legislatif semakin bergairah dalam melaksanakan kampanye.

“Silahkan calon memanfaatkan waktu kampanye seoptimal mungkin. Saya juga punya kepetingan dalam hal ini. Sebab semakin banyak calon berkampanye, harapan saya nantinya semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam mensuksekan pemilu. Di Purworejo angka partisipasi masyarakat terus menurun dari pemilu ke pemilu,” katanya.

 

Tambah komentar

terima kasih


Security code
Refresh

Iklan