Get Adobe Flash player

Instansi Eksternal

dwp-purworejo.org

kwarcabpurworejo.org

pa-purworejo.go.id

pn-purworejo.go.id

indonesia.go.id

bappenas.go.id

Alamat dan Telepon

Daftar Telpon Penting
(Kode telpon 0275) Purworejo
PEMDA 321012
POLRES 110
RSUD 321118
PLN 321043
Telkom 162
PDAM 321050
PMI
321348
PEMADAM
324218/324219
SATLAK PBA
323850
POS
161
Home News Seputar Olahraga Pengcab PSSI Purworejo Gandeng Pelatih Timnas U 19

Pengcab PSSI Purworejo Gandeng Pelatih Timnas U 19

Untuk memajukan prestasi sepak bola di Kabupaten Purworejo, Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Pengcab PSSI) Purworejo, menyelenggarakan coaching clinic, bagi pelatih sepak bola usia dini. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari, dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Bambang Ariyawan MM, Kamis (21/6), di aula SMK TKM. Hadir pada pembukaan acara, pelatih tim nasional usia 19 tahun (U 19), Nur Saelan dan Jarot. Sedangkan Indra Safri yang belum hadir, menyusul sore harinya.

Ketua panitia Edi Rusianto melaporkan bahwa kegiatan tersebut diawali dari persahabatan antara tim Persekabpur melawan Timnas U-19, beberapa waktu lalu di GOR WR Supratman. Saat itu terjadi komunikasi antara pengurus Pengcab PSSI Purworejo dengan Timnas U 19, yang digawangi Indra Safri. “Waktu itu Indra Safri mengungkapkan bersedia ikut memajukan persepakbolaan di Kabupaten Purworejo,”ungkapnya.
Dari keinginan Indra Safri untuk membentuk timnas U 12, tanggal 17-18 Juni dilakukan seleksi pemain. Dihasilkan sekitar 150 orang pemain kelahiran 1995-1996.  Berangkat dari hal itu, kemudin diselenggarakan coaching clinic, yang diikuti 30 peserta, dengan menghadirkan pelatih timnas. Harapannya bisa menularkan ilmunya ke pelatih di Kabupaten Purworejo. Hari Minggu (24/6), ke 150 anak tersebut latihannya dipantau langsung oleh Indra Safri, di GOR WR Supratman.

Salah satu pelatih Timnas U 19, Nur Saelan,  pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa PSSI saat ini merubah paradigma. Dari semula menunggu usulan daerah, kini aktif turun ke daerah-daerah agar bisa memantau seluruh potensi yang ada  di daerah. Sebagai cikal bakal pembentukan timnas U 17, pihaknya akan merekrut pemain untuk Usia 12.

Untuk memajukan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Purworejo, ia minta agar kemampuan pemain maupun pelatih ditingkatkan. “Saya berharap pelatih di Kabupaten Purworejo membentuk suatu komunitas. Dari komunitas itulah, nantinya bisa saling berkoordinasi dan berdiskusi,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Ariyawan menyatakan bahwa kegiatan sepak bola yang diwadahi Pengcab PSSI Purworejo sudah sinkron degan lembaga yang dipimpinnya. Sekolah-sekolah baik SLTP mapun SMA/MA/SMK mulai megembangkan kegiatan yang berbeda-beda. Untuk olahraga, di SMPN 33 dan SMAN 6. Ada juga sekolah lain yang mengembangkan bidang kesenian. Namun demikian, ia mengakui bahwa pembinaan olahraga di sekolah selalu terhalang masalah pendanaaan. Karena dana BOS yang dimiliki sekolah tidak diperkenankan untuk pembinaan seperti itu. (Kp. 99)

 

Komentar  

 
0 #1 slamet pamuji 2012-06-29 01:04
kabar bagus buat sepakbola purworejo.tapi jangan setengah2 atau sekedar meramaikan suatu acara,karena ujung2nya pembetukan tim kadang kurang maksimal.masih banyak terlihat adanya kepentingan kelompok
Quote
 

Tambah komentar


Security code
Refresh

Iklan

SIM-SIM Internal

SIM Perencanaan Pembangunan

sippd.purworejokab.go.id