Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan

Seputar Pemerintahan

seputar pemerintahan

Purworejo Miliki Pos Unit Siaga SAR

Keberadaan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Temon Kabupaten Kulonprogo menuntut adanya sebuah organisasi pencarian dan pertolongan resmi dari Pemerintah. Hal ini ditindaklanjuti dengan beroperasinya (UPT) Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta atau Pos Unit Siaga SAR dibawah Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta (Basarnas).

 

Bertugas Di Kearsipan Bukan Dibuang

Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Drs Muh Wuryanto MM menegaskan, siapapun yang mendapatkan tugas di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda), merupakan tugas yang sangat mulia. Terbukti Dinas Arpusda memiliki prestasi-prestasi dari segi lembaganya maupun SDM nya yang membanggakan, baik di tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun tingkat nasional. 

 

Berbagai Kegiatan Akan Ramaikan Peringatan Tjokronegoro

Peringatan Jumenengan RAA Cokronegoro I sebagai Bupati Purworejo yang diperingati setiap tanggal 27 Februari akan diramaikan dengan digelar berbagai kegiatan. Pemerintah Kabupaten Purworejo mengemasnya dalam sebuah rangkaian kegiatan yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat luas selama beberapa hari, untuk mengenang sejarah dinobatkannya Bupati pertama di Purworejo.

 

Kades Dituntut Pelayanan Cepat Dan Akurat

Dalam era globalisasi yang serba transparan dan demokratis, kepala desa dituntut untuk memberikan pelayanan yang serba cepat, akurat, tepat dan baik dalam menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Mengingat kedudukan, kewenangan dan keuangan desa yang semakin kuat. Diharapkan penyelengaraan pemerintahan desa lebih akuntabel yang didukung dengan sistem pengawasan dan keseimbangan antara pemerintah desa dan lembaga desa. Sehingga pemerintah desa dan BPD maupun lembaga kemasyarakatan desa, harus berjalan secara harmonis dan seirama demi kemajuan dan perkembangan desa yang lebih baik.

 

270 PNS Pensiun Terima Tali Asih Korpri

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo setiap tahunnya jumlahnya berkurang, karena beberapa diantaranya memasuki pensiun. Seperti catatan 2017 PNS yang memasuki pensiun baik Pemda Purworejo maupun PNS pusat yang bertugas di Purworejo jumlahnya mencapai 270 orang.

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 77 tamu online