Get Adobe Flash player

Instansi Eksternal

dwp-purworejo.org

kwarcabpurworejo.org

pa-purworejo.go.id

pn-purworejo.go.id

indonesia.go.id

bappenas.go.id

Alamat dan Telepon

Daftar Telpon Penting
(Kode telpon 0275) Purworejo
PEMDA 321012
POLRES 110
RSUD 321118
PLN 321043
Telkom 162
PDAM 321050
PMI
321348
PEMADAM
324218/324219
SATLAK PBA
323850
POS
161
Home News Seputar Pemerintahan Desa Kaligintung Juara I KWT Tingkat Kabupaten

Desa Kaligintung Juara I KWT Tingkat Kabupaten

Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan sebagai juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara bidang Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2012. Sedangkan juara kedua diraih KWT Sukomakmur Desa Sokowaten Kecamatan Banyuurip.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Plt Badan Pelaksa Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi dalam acara Pembinan dan Evaluasi Percepatan Penganeragaman Konsumsi Pangan (P2KP) di Desa Kaligintung, Selasa (28/8 ). Selain mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam, juara I juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, dan Rp 500 ribu untuk juara II.

Drs Agus Budi Supriyanto MSi dalam sambutannya sangat mendukung peran kaum wanita yang tergabung dalam Kelopok Wanita Tani Desa Kaligintung yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber kehidupan yang alami. Karena disamping sebagai warung hidup yang ditanami berbagai sayuran dan buah buahan, lahan pekarangan kosong juga dimanfaatkan sebagai apotik hidup yang di tanami berbagai obat-obatan tradisional.

Menurutnya, di jaman moderrn seperti sekarang ini banyak sekali makanan instan yang mengandung bahan pengawet seperti formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. “Contohnya buah apel dari Cina. Secara normal buah apel segar, akan layu hanya jangka waktu lima sampai tujuh hari saja. Namun buah impor bisa bertahan 3 sampai 5 bulan, karena sudah dikasih bahan pengawet,”ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya warung hidup maupun apotik hidup yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani, masyarakat akan terbebas dari penyakit. Karena semuanya menggunakan pupuk non organik yang tidak  mengandung bahan kimia.

 

Komentar  

 
0 #2 Marino Alsangkily 2013-05-16 08:31
SELAMAT semoga Kaligintung semakin tambah maju
Quote
 
 
0 #1 Marino Alsangkily 2013-05-16 08:30
Selamat kpd Kelompok Tani Puji Lestari, smoga kedepan Kaligintung akan menjadi lebih baik, Aamiin
Quote
 

Tambah komentar


Security code
Refresh

Iklan

SIM-SIM Internal

SIM Perencanaan Pembangunan

sippd.purworejokab.go.id