Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Manfaatkan Limbah Koran Jadi Asesoris Bernilai Ekonom

Limbah koran yang sudah tidak terpakai, dapat dimanfaatkan dan dirangkai menjadi asesoris menarik. Bahkan memiliki seni tinggi sekaligus bernilai ekonomi. Dibutuhkan kemauan ketelatenan dengan daya kreatifitas, dalam mengolah limbah koran menjadi hiasan yang menarik. Diharapkan bisa sebagai salah satu alternative usaha yang memiliki nilai jual,

 

Bunda PAUD Solusi Tepat Tingkatkan Kualitas PAUD

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Riri Fatimah Verena Prihastyari SE mengatakan, keberadaan Bunda PAUD desa, kelurahan dan Bunda PAUD kecamatan menjadi solusi tepat bagi percepatan peningkatan kualitas pendidik PAUD guna memberikan motivasi dan mencari bentuk yang ideal bagi lembaga PAUD yang berkualitas. “Tentunya juga didukung gugus PAUD yang termanajemen baik dan sinergis,” kata Ny Riri pada kegiatan lomba apresiasi Bunda PAUD desa, lomba permainan tradisional, dan lomba menghias sepatu anak, di Aula PKK kabupaten.

 

Dinas Terapkan Nilai KKM Untuk Kualitas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo (Dindikpora) DR Akhmad Kasinu MPd mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan harus terus dilakukan. Termasuk diantaranya dalam ujian tahun ini, yang terdiri Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN). Pelaksanaan Ujian Nasional SMP akan dilaksanakan pada Mei mendatang. “Untuk itu, agar pendidikan tetap berkualitas di Kabupaten Purworejo, kami membuat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) untuk masing-masing sekolah. Semua sekolah wajib menentukan KKM, sebelum pelaksanaan US dan UN, yang diserahkan ke Dindikpora,” jelas Kasinu saat ditemui disela-sela membuka lomba PAUD di PKK kabupaten.

 

UN Tidak Tentukan Kelulusan Sekolah

Ujian Nasional (UN) untuk tahun akademik 2016/2017 ini, tidak lagi menjadi penentu kelulusan sekolah, seperti tahun-tahun sebelumnya. Kelulusan sekolah saat ini ditentukan sepenuhnya oleh sekolah. Artinya sekarang 100 persen kelulusan siswa siswi, akan ditentukan oleh sekolah. Beda halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, kelulusan ditentukan 60 persen dari hasil Ujian Nasional, dan 40 persen dari hasil Ujian Sekolah. Bahkan sebelum itu pernah diterapkan kelulusan sekolah 100 persen berdasarkan nilai dari hasil Ujian Nasional. Meski nilai UN tidak untuk kriteria kelulusan, namun UN harus diikuti.

 

Puluhan Murid TK Dikenalkan Ruang Kerja Bupati

Kepolosan puluhan murid Taman Kanak-Kanak dari PAUD Trajumas Terpadu tampak terlihat lucu, ketika diajak memasuki ruang kerja bupati. Bahkan ada yang langsung duduk dikursi bupati, ada yang duduk dikursi tamu, ada yang hanya bengong memandangi ruangan, ada pula yang lari sana sini. Suara anak-anak TK itupun riuh  meramaikan ruangan, sambil berebut kue yang tersedia dimeja. Guru pengampu anak-anak itu, sibuk mengarahkan anak-anak untuk tenang dan duduk.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id