Get Adobe Flash player

Kinerja

Rencana Umum Pengadaan

Instansi Eksternal

kwarcabpurworejo.org

pa-purworejo.go.id

pn-purworejo.go.id

indonesia.go.id

bappenas.go.id

Daftar Telpon Penting
(Kode telpon 0275) Purworejo
PEMDA 321012
POLRES 110
RSUD 321118
PLN 321043
Telkom 162
PDAM 321050
PMI
321348
PEMADAM
324218/324219
SATLAK PBA
323850
POS
161
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Sekda Berikan Penghargaan di HUT Pramuka

HUT Pramuka ke 54 diperingati dengan menggelar upacara yang dipimpin Sekda Purworejo Drs Tri Handoyo MM selaku Inspektur Upacara di alun-alun Purworejo . Upacara berlangsung khidmat yang diikuti ratusan anggota pramuka dari tingkat penggalang hingga penegak yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di sekitar kota. Upacara dihadiri Ketua DPRD, Dandim 0708 Purworejo, Waka Polres, Kepala Dinas instansi, pengurus Kwarcab dan Kwaran.

 

UII Terjunkan 1.077 Mahasiswa KKN Di Purworejo

Kuliah Kerja Nyata Antar Waktu (KKN AW) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Tahun 2014/2015  diikuti 3.277 mahasiswa yang akan disebar pada 8 kabupaten/kota di wilayah Jateng dan DIY. Kabupaten Purworejo merupakan salah satu lokasi KKN AW UII yang terbanyak mahasiswanya yaitu 1.077 orang. Nantinya dari 1.077 mahasiswa dan 44 dosen pembimbing lapangan (DPL) akan diterjunkan pada 133 dusun di 22 desa dan 8 kecamatan.

 

Lapas Anak Terapkan Pendidikan Berbasis Budi Pekerti

Metode yang dianggap tepat dalam penanganan anak berhadapan dengan hukum (ABH) adalah pendidikan yang berbasis budi pekerti. Hal ini sejalan dengan jalan perubahan digagas oleh Bapak Presiden kita. Hal ini perlu dilakukan karena ABH memerlukan pengetahuan dan pemahaman atas nilai-nilai perilaku manusia yang diukur menurut kebaikan dan keburukannya melalui ukuran norma agama, hukum, tata krama dan sopan santun.

 

Dwi Puspita Ningrum, Nominator Pemuda Pelopor Jateng

Dwi Puspita Ningrum MPd, wakil Kabupaten Purworejo dalam ajang pemilihan pemuda pelopor bidang sosial budaya pariwisata dan bela Negara, masuk dalam nominasi 3 besar tingkat Jawa Tengah. Untuk meraih juara pertama dan maju ke tingkat nasional, ia bakal kembali bersaing dengan 2 nominator lain yakni dari Kabupaten Purbalingga dan Grobogan.

 

Mahasiswa Dilibatkan Dalam Pengawasan Partisipatif

Para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Purworejo, dilibatkan dalam pengawasan partisipatif pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) serentak 2015. Para kaum intelektual muda ini diharap dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait proses demokrasi di Purworejo, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang  bersih.

 
Iklan