Get Adobe Flash player

Kinerja

Rencana Umum Pengadaan

Instansi Eksternal

kwarcabpurworejo.org

pa-purworejo.go.id

pn-purworejo.go.id

indonesia.go.id

bappenas.go.id

Daftar Telpon Penting
(Kode telpon 0275) Purworejo
PEMDA 321012
POLRES 110
RSUD 321118
PLN 321043
Telkom 162
PDAM 321050
PMI
321348
PEMADAM
324218/324219
SATLAK PBA
323850
POS
161
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Siswa Dari Loano Dikirim Ke PSPA “Satria” Baturaden

Sebanyak 41 anak SD se-Kecamatan Loano mengikuti pelayanan petirahan anak Tahun 2015 di PSPA “Satria” Baturaden, Kabupaten Banyumas, selama sebulan kedepan. Keberangkatan dilepas oleh Asisten Bidang Administrasi, Umum dan Kesra Drs Bambang Aryawan MM, dan disaksikan oleh Kepala Dinsosnakertransos, Camat Loano serta para orang tua murid dan guru, Rabu (20/5) di UPT Dikbudpora Kecamatan Loano. Selanjutnya rombongan peserta berangkat menuju lokasi menggunakan satu bus, disertai dua guru pendamping.

Drs Bambang Aryawan MM mengungkapkan, pengiriman petirahan anak merupakan kegiatan rutin Pemda untuk membimbing anak-anak yang mempunyai sedikit kekurangan atau hambatan  belajar karena berbagai faktor seperti faktor  sosial ekonomi, sosial psikologis maupun sosial budaya. “Perkembangan permasalahan sosial anak yang semakin kompleks menunjukkan bahwa penanganan terhadap permasalahan-permasalahan sosial anak  masih memerlukan perhatian secara komprehensif dari seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Diharapkan kegiatan ini bisa membantu memberikan pelayanan dan perlindungan bagi anak, dari situasi yang menghambat perkembangan fisik, mental atau sosial, agar anak dapat tumbuh kembang secara wajar. “Selepas pulang dari PSPA anak-anak akan lebih menyenangkan dan membanggakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Aryawan juga berpesan kepada orang tua untuk tidak usah khawatir, cemas atau ragu. “Ikhlas melepas anak, jangan diganduli dan doakan semoga selamat dan sehat serta terbimbing sehingga memperoleh pencerahan dan ilmu bermanfaat,” tegasnya.

 

Insan Pendidikan Berprestasi Terima Penghargaan Dalam Peringatan Hardiknas

Sebanyak 44 insan pendidikan berprestasi, menerima penghargaan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Purworejo, di alun-alun, akhir pekan lalu. Mereka terdiri 3 anak SD berprestasi tingkat nasional, 6 anak berprestasi ditingkat provinsi, 1 orang Kepala SKB berprestasi tingkat provinsi. Sedangkan untuk tingkat kabupaten, ada 16 kepala sekolah berprestasi dan 17 guru berprestasi.

Pemutakhiran Terakhir (Rabu, 06 Mei 2015 14:20)

 

Wisuda Siswa SMKN 3 Kental Budaya Jawa

Upaya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Purworejo untuk melestarikan budaya Jawa terus dilakukan. Diantaranya melalui wisuda siswa siswi kelas XII, yang digelar di lapangan sekolah, beberapa waktu lalu. Prosesi wisuda tampak kental dengan budaya Jawa, mulai pakaian hingga kemasan acara dirangkai dengan adat Jawa

 

Jika Pendidikan Sebatas Transfer Informasi, Sulit Dapatkan Nilai Positif

Peran guru PAUD dan orang tua sangatlah penting dalam menentukan tumbuh kembang anak untuk meraih masa depan yang lebih cemerlang. Namun yang terjadi, kebanyakan seorang pendidik hanya menyuguhkan pengajaran saja, dimana hubungan pendidik dan anak didik hanya sebatas menstransfer informasi saja, belum bersifat mendidik. Kalau sistem pengajaran seperti ini saja, maka akan sulit didapat nilai-nilai yang positif.

 

SDN Kaliurip Banyak Melahirkan Anak Berprestasi

Demi mendapatkan pendidikan yang baik, banyak orang tua siswa yang memasukkan anaknya ke sekolah-sekolah favorit. Hal ini tidaklah salah, karena dengan anak masuk ke sekolah favorit, paling tidak orang tua sudah berusaha untuk mendorong dan mengarahkan anak untuk dapat meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Dengan harapan kedapan anak dapat lebih mudah dalam memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi demi masa depannya.

 
Iklan