Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Usaid Prioritas Distribusikan B3

Sebanyak 17 sekolah dasar dari 32 SD/MI di bawah Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kebudayan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Gebang Purworejo mendapat bantuan buku bacaan berjenjang (B3) untuk kelas rendah dari Usaid Prioritas. Sebelum diberikan kepada anak, kepala sekolah dan guru mendapat pelatihan penggunaannya dari fasilitator daerah (fasda).

 

Wabup kagumi Anak KB hafal lagu Kartini

 

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mengaku kagum pada anak-anak Kelompok Bermain (KB) yang hafal menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Bahkan anak-anak juga mengucapkan Pancasila dengan tuntas, dan juga Rukun Islam. ” Ini tepatnya sebagai cucu-cucuku yang hebat-hebat semua bisa hafal. Teruskan ya untuk belajar yang rajin agar kelak menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, agama, dan Bangsa Indonesia,” tutur Wabup saat didatangi anak-anak Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak KB Munawaroh Pangenjurutengah yang lengkap berbusana tradisional, diruang kerja Wabup pada Jum’at (22/4).

Pemutakhiran Terakhir (Jumat, 22 April 2016 17:46)

 

Kantor Arpusda Gelar Pameran Arsip

Dalam rangka menampilkan khasanah arsip daerah, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Purworejo menggelar Pameran Arsip dan Edukasi. Pameran yang dilaksanakan selama tiga hari (21-23/4), di Gedung Wanita A Yani, dibuka Sekda Purworejo Drs Tri Handoyo MM.

 

Polsa agar terus tingkatkan kualitas pendidikan

Perguruan Tinggi Politehnik Sawunggalih Aji (Polsa) merupakan salah satu aset penting sekaligus kebanggaan Kabupaten Purworejo dibidang pendidikan. Alumninya dinilai berkualitas sehingga dengan cepat mampu terserap dalam bursa kerja, di tengah persaingan yang sangat ketat. Di masa-masa mendatang, kita semua tentu berharap agar Polsa bisa lebih meningkatkan perannya dengan menjadi perguruan tinggi yang mampu melahirkan alumni yang menguasai pendidikan duniawi dan ukhrowi,  memiliki iptek dan imtaq, tanggap, tangguh dan tanggon dalam menghadapi tantangan jaman, dan pada gilirannya akan turut memberikan kontribusi yang signifikan bagi daerah, bangsa dan negara.

Pemutakhiran Terakhir (Senin, 18 April 2016 16:50)

 

Tingkat kejujuran di Purworejo capai 91 persen

Pembinaan karakter dan integritas, menjadi andalan utama dalam kegiatan Pramuka di Kabupaten Purworejo. Bahkan dalam evaluasi pada tingkat kejujuran, Purworejo mendapat nilai cukup tinggi, diatas 91 persen. “Kami cukup bangga dapat membangun integritas tinggi. Bahkan mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan, yang diserahkan langsung oleh Presiden,” kata Bupati Purworejo yang diwakili Drs H Muh Wuryanto MM dalam menerima tim penilai lomba Kwarcab tergiat tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah di Sanggar Pramuka Purworejo, pada Minggu sore (10/4).

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


Pengaduan Masyarakat
sms ke 0821 4027 3000

ppid.purworejo.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id