Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Perihati HUT Ke 12, SMK N 4 Gelar Festival Jaran Kepang

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 12, SMK Negeri 4 Purworejo menggelar Festival Jaran Kepang se Kabupaten Purworejo. Sebanyak 10 kelompok jaran kepang dari beberapa sekolah di Purworejo ikut berpartisipasi dalam festifal itu. Bertempat di lapangan sebelah utara sekolah, acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu (17/9). Hadir dalam acara Ketua Dewan Pendidikan Karsito, dan Muspika Kecamatan Ngombol.

 

Bentuk Karakter Anak Mulai Rumah Hingga Sekolah

Upaya membangun karakter anak terus dilakukan baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Seperti yang terus didengungkan Kwarcab Purworejo untuk membangun karakter anak sedini mungkin, melalui berbagai kegiatan kepramukaan. Tentu dalam membangun karakter anak juga harus dimulai dari rumah. Artinya peran orangtua menjadi penting dalam pembentukan karakter anak.

 

Keliru Didik Anak Sulit Diralat

Meskipun kegiatan di Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) nampak sederhana, namun memiliki daya pengaruh yang besar bagi pembentukan karakter dan perkembangan kecerdasan anak. Maka apa yang dilakukan penyelenggara dan pendidik Pos PAUD  tidak boleh keliru. Karena kekeliruan itu akan berakibat fatal, apabila terekam dalam diri si anak dan sulit untuk meralat. Luka batin membuat pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf otak terganggu dan membahayakan perkembangan kepribadian anak sepanjang hidup.

 

150 Pengguna Jasa Warnet Dan Game Net Dibina

Guna memberikan pengetahuan dan wawasan bagi pelajar serta membentuk watak martabat dan kualitas pelajar, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Purworejo (Dinhubkominfo) menggelar sosialisasi pembinaan dan pengawasan kepada pengguna usaha jasa warung internet dan game net, Rabu (7/9).

 

Tak Peduli Hujan, ETK Tetap Jalan

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Purworejo, tidak menjadikan kendala Kwarcab Purworejo untuk terus melanjutkan Estavet Tunas Kelapa (ETK). Hujan deras terjadi saat memasuki jalan tembus mranti ke arah utara hingga etape 4 di Desa Trirejo Loano.  Upacara serah terima ETK tetap berjalan normal meskipun dibawah guyuran hujan yang dilakukan dari Camat Gebang selaku Kamabiran Gebang Kusaeri AP yang diterima  Camat Purworejo selaku Kamabiran Purworejo Drs.Edy Novianto, pada Minggu sore pukul 14.00 WIB.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id