Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Ekspo 3 R Ramaikan Hari Lingkungan Hidup

 

Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Purworejo diperingati dengan menggelar kegiatan Ekspo 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) yakni  konsep penanganan sampah dengan cara mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur-ulang sampah. Ekspo 3R dibuka Bupati Purworejo yang diwakili Kepala Kantor Lingkungan Hidup Bambang Sugito SH, di komplek Gedung Olah Raga (GOR) WR Supratman, Minggu (22/5). Kegiatan Ekspo 3 R yang menampilkan hasil karya dari pengolahan sampah itu, juga dihadiri Camat Banyuurip Drs.Bambang Sugiri MSi, Kabid Dinhutbun Drs.Karsiyadi, Kasi Dindikbudpora Kasdiro SPd MPd, dan dinas instansi terkait.

 

Empat Siswa SMK Negeri 1 Purworejo, Ikuti LKS Tingkat Nasional

Empat orang siswa SMK Negeri 1 Purworejo akan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Nasional ke-24 tahun 2016 di kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 23 s/d 28 Mei 2016 mendatang. Hal ini diketahui saat keempat siswa yang didampingi oleh Kepala Disdikbudpora Purworejo, Drs Muh Wuryanto MM, beserta keempat guru pembimbingnya datang ke Kantor Bupati Purworejo, Kamis (19/05).

 

DWP ajak dialog pelajar antisipasi kenakalan remaja

Maraknya kenakalan remaja membuat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo tergerak ikut berpartisipasi dengan mengajak berdialog bersama pelajar SMP,SMA dan SMK, kemarin di Aula PKK Purworejo. Seperti dikatakan Ir.Elly Nurul Setyawati MM, kenakalan remaja saat ini dalam taraf memprihatinkan yakni maraknya pergaulan bebas yang mangakibatkan meningkatnya kehamilan diluar nikah. Belum lagi bahaya narkoba, miras, dan lainnya. Kisarannya jumlah kehamilan diluar nikah mencapai 200 an anak yang rata-rata masih pelajar sekolah. “Tentu ini sangat menyedihkan tidak saja merusak masa depan korban yang perlu perhatian lebih, namun juga bagi pelaku perlu dibina dan dibimbing untuk bisa menjadi sadar tidak berulang,” papar Elly pada kegiatan dialog interaktif bagi siswa siswi SMA,SMK,SMP.

Pemutakhiran Terakhir (Kamis, 19 Mei 2016 17:25)

 

UNBK Tingkat SMP Di Purworejo Berjalan Lancar

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Purworejo dan SMP Negeri 3 Purworejo berjalan lancar. Kedua sekolah tersebut menjadi sekolah rintisan UNBK di Kabupaten Purworejo. UNBK atau disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Hal itu diketahui saat Bupati Purworejo, Agus Bastian SE yang didampingi Kepala Disdikbudpora Purworejo, Drs Muh Wuryanto MM meninjau jalannya UNBK dikedua sekolah, Senin (9/5).

 

Aldo Maju Sains Tingkat Nasional, Minta Restu Wakil Bupati

Sebelum beradu ditingkat Nasional Muhammad Aldo Fahri (11) siswa kelas 5 asal SDN Kaliurip Kecamatan Bener, memohon doa restu Wakil Bupati Yuli Hastuti SH.  Aldo yang didampingi Kepala Sekolah dan guru kelas diterima Wabup di ruang kerja, Senin (2/5). Wabup merasa bangga atas keberhasilan tahapan-tahapan yang dilalui Aldo hingga membawa nama harum Kabupaten Purworejo mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk maju mengikuti lomba Sains bidang IPA ke tingkat Nasional. “Meski rivalnya dari kota namun yakinlah bisa. Jangan minder tapi bangga jadi anak Kabupaten Purworejo, mampu menembus lomba dijajaran nasional,” pesannya.

Pemutakhiran Terakhir (Selasa, 03 Mei 2016 09:34)

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


Pengaduan Masyarakat
sms ke 0821 4027 3000

ppid.purworejo.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id