Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

UNBK Susulan Dilaksanakan 22 Mei dan Kelulusan 2 Juni Mendatang

Pelaksanaan ujian nasional untuk jenjang Pendidikan SMP dan sederajat yang berlangsung pada 2 Mei lalu, belum semuanya bisa mengikuti ujian. Dari jumlah peserta Ujian Nasional seluruhnya 11.622 anak SMP se Kabupaten Purworejo, yang belum bisa ikut ujian sebanyak 51 anak dari berbagai sekolah SMP dan sederajat termasuk sekolah non formal ujian kejar paket.

 

PAUD Persiapkan Generasi Emas

Wakil Bupati Yuli Hastuti menyatakan, Indonesia memiliki potensi luar biasa pada periode 2010-2035, yakni sumber daya produktif yang besar jumlahnya. Apabila kesempatan emas itu dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, akan menjadi bonus demografi yang berharga, namun sebaliknya bila tidak dikelola dengan baik dapat menjadi bencana demografi yang luar biasa. Generasi emas itu harus disiapkan dari sekarang, yakni anak-anak usia 0-9 tahun  dan usia 10-19 tahun, agar tahun 2045 mampu mengangkat Indonesia menjadi kekuatan 8 (delapan) besar dunia melalui pertumbuhan ekonomi tinggi yang inklusif dan berkelanjutan.

 

Sekolah Terima Bantuan Program Pendidikan Keluarga

Kemendiknas memberikan bantuan kepada tujuh sekolah di Kabupaten Purworejo untuk pelaksanaan program Bimbingan Pendidikan Keluarga (Bimdikel). Tujuh sekolah yang dipercaya sebagai pilot projek dalam program Bimdikel antara lain TK Negeri Pembina Bayan, SD Negeri Purworejo, SMP Negeri 2 Purworejo, SLB Cangkrep, SMA Negeri 7, SMK Negeri I, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sawunggaling Kutoarjo. Masing-masing sekolah menerima bantuan berbeda-beda antara Rp.40 juta hingga Rp.75 juta. Penyaluran bantuan yang berasal dari APBN itu, langsung pada rekening sekolah.

 

Tingkatkan Mutu Pengelolaan TPQ, Pemkap Gelar Pelatihan

Tingkatkan mutu pengelolaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ), Pemkab Purworejo gelar Pelatihan bagi Pengelola TPQ di Kabupaten Purworejo Tahun 2017 di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (10/5). Pelatihan bertujuan agar pengelolaan TPQ di Kabupaten Purworejo dapat dilaksanakan secara sistimatis, terkoordinir dan professional.

 

Siswa SMK Penabur Jadi Duta Perubahan DFC

Siswa-siswi SMK Penabur Purworejo menjadi duta perubahan untuk lingkungannya dengan mengikuti program Design for Change (DFC). Salah satu hasil kegiatannya berupa kreasi tempat sampah, yang diletakkan di semua gazebo yang ada di Alun-Alun Purworejo.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id