Get Adobe Flash player

Instansi Eksternal

dwp-purworejo.org

kwarcabpurworejo.org

pa-purworejo.go.id

pn-purworejo.go.id

indonesia.go.id

bappenas.go.id

Alamat dan Telepon

Daftar Telpon Penting
(Kode telpon 0275) Purworejo
PEMDA 321012
POLRES 110
RSUD 321118
PLN 321043
Telkom 162
PDAM 321050
PMI
321348
PEMADAM
324218/324219
SATLAK PBA
323850
POS
161
Home News Serba serbi Program Kerja PKK Agar Realistis

Program Kerja PKK Agar Realistis

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Yaminah Suhar SH mengingatkan tentang perlunya penyusunan program kerja yang realistis. Artinya, karena program merupakan upaya untuk pemecahan masalah, maka harus disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Disamping itu juga agar dimusyawarahkan dalam menyusun program kerja, dengan penuh dedikasi dan tekad kebersamaan.

“Tidak usah muluk-muluk, karena terlalu banyak program, jika pada pelaksanaannya tidak bisa jalan, malah eman-eman,” tandas Ny Suhar pada Rapat kerja TP PKK Kab.Purwprejo tahun 2013, di Pendopo (21/3). Raker yang dihadiri 160 peserta tersebut dibuka Asisten bidang pemerintahan dan kesra Setda Drs Sigit Budi Mulyanto MM.

Lebih lanjut Ny Suhar berharap para kader PKK ditingkat kecamatan, desa/kelurahan terus aktif meningkatkan kiprahnya serta berusaha memprakarsai dan mengembangkan berbagai kegiatan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas yakni keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri serta mampu berdaya saing. Diharapkan PKK beserta lembaga masyarakat yang lain dapat melaksanakan program-programnya untuk kepentingan strategis jender.

Asisten bidang Administrasi dan Kesra Setda Drs Sigit Budi Mulyanto MM berharap Raker PKK nantinya dapat menghasilkan program-program PKK yang lebih baik, juga bisa terpadu dan sinergis dengan pembangunan daerah yang mengarah pada kesejahteraan. Raker PKK juga sebagai evaluasi kerja PKK selama ini, yang mungkin masih perlu ditingkatkan lagi, agar program-program yang belum maksimal dilaksanakan, nantinya dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Ia berharap, Rapat Kerja PKK Kabupaten Purworejo Tahun 2013, dapat menghasilkan  program kerja yang betul-betul dapat mengarah pada kepentingan masyarakat yang cakupannya cukup luas. “Keberhasilan program PKK akan terlihat hasilnya, apabila juga mendapat dukungan dari semua pihak, baik  dari PKK tingkat Desa sampai Kabupaten,” tandasnya.

Sementara itu Ketua penyelenggara Ny Sri Yuni Astuti Tri Handoyo mengatakan penyelenggaraan Raker PKK Kabupaten bertujuan untuk mengevaluasi pelaksaaan kegiatan 10 program pokok PKK tahun 2012, sekaligus sebagai forum koordinasi, konsultasi dan diskusi TP PKK kecamtan dengan TP PKK kabupaten. Juga untuk menyusun program kerja PKK dan menyamakan persepsi Rakernas serta mengoptimalkan peran kader PKK.

 

Komentar  

 
0 #1 Muslikhah Yanto 2013-04-01 13:49
Semoga dapat terlaksana sesuai harapan.
Quote
 

Tambah komentar


Security code
Refresh

Iklan

SIM-SIM Internal

SIM Perencanaan Pembangunan

sippd.purworejokab.go.id