Berita Purworejo

Ratusan Warga Purwodadi Antusias Gowes Bareng Bupati

Ratusan Warga antusias mengikuti kegiatan Gowes Bareng Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Kecamatan Purwodadi, Minggu (2/2/2020). Gowes Bareng Bupati dimulai dari depan Kantor Kecamatan Purwodadi, menyusuri jalan pedesaan sejauh lebih kurang 13 km dengan garis finis berada di Desa Keponggok.

Di Desa Keponggok Bupati disambut ratusan warga yang telah memenuhi lapangan Desa setempat, dimana bersamaan dengan digelarnya Festifal Keponggok. Bupati bersama Sekda dan pejabat lainnya berjoget dan bernyanyi bersama dengan warga, sekaligus melayani masyarakat yang ingin foto selfie dengannya.
Bupati yang hadir bersama sang istri berharap, dengan kegiatan Gowes, olahraga yang murah ini dapat menyehatkan masyarakat Purworejo. Dengan Gowes diharapkan badan menjadi sehat dan tidak mudah sakit.
“Sakit itu sekarang mahal. Jadi lebih baik mencegah, salah satunya dengan bersepeda, olahraga yang mudah dan murah,” katanya.
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis E-KTP milik warga desa di Kecamatan Purwodadi. Penyerahan itu juga sebagai tanda dicetaknya  23 ribu blangko E-KTP milik Warga di seluruh Purworejo yang belum tercetak.
“Kami siap mencetak 23 ribu blangko E-KTP seluruh warga Purworejo. Secara bertahap hingga 10 Februari, seluruh E-KTP telah selesai dicetak,” terang Kepala Disdukcapil Purworejo Dr Akhmad Kasinu MPd disela kegiatan. 
Festifal Keponggok ini sendiri akan dilaksanakan selama dua hari. Pada hari Minggu (2/2) terdapat pasar murah rakyat, pemeran UMKM dan konser tembang kenangan. Sedangkan Senin (3/2) akan digelar pameran kebudayaan, pameran alat tani, cek kesehatan, donor darah, dan pelayanan KB.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....