Berita Purworejo

Refleksi Sejarah, Bupati dan Jajaran Pemkab Ziarah Makam Tjokronegoro

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH serta jajaran Pemkab Purworejo ziarah makam Bupati pertama Purworejo RAA Tjokronegoro I di komplek Makam Bulus, Senin (24/2/2020). 

Di Makam Bulus, Bupati juga ziarah ke makam RAA Tjokronegoro III dan Tjokronegoro IV. Ziarah kemudian dilanjutkan ke makam Tjokronegoro II di kompleks Makam Kayu Lawang di Kelurahan Mudal, Kecamatan Purworejo.

Sebelum ziarah ke makam Bulus dan Kayu Lawang, Bupati dan rombongan terlebih dahulu ke makam ayah Bupati Purworejo pertama RAA Tjokronegoro I, Raden Singowijoyo, yang ada di Desa Bragolan, Kecamatan Purwodadi, Purworejo.

Ziarah ini dimaksudkan untuk mendoakan sekaligus mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah berjasa kepada Kabupaten Purworejo. Raden Singojoyo juga dinilai memiliki peran besar bagi kepemimpinan RAA Tjokronegoro.

Turut dalam prosesi ziarah, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim SH Msi, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Sutarno SH Mhum, Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo DB Susanto SH, Ketua TP PKK Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari SE dan pimpinan BUMD dan OPD Pemkab Purworejo.

Bupati Agus Bastian ditemui usai ziarah mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan rangkain kegiatan hari jadi ke 189 Kabupaten Purworejo. Kegiatan ziarah ini menurutnya penting dilakukan dalam rangka pengenalan sejarah Kabupaten Purworejo, baik bagi masyarakat dan birokrasi di Kabupaten Purworejo.

“Ziarah ini merupakan refleksi dari perjalanan panjang Kabupaten Purworejo, dari terbentuknya Kabupaten Purworejo hingga saat ini. Harapan kedepan agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan di uri-uri agar mengenal sejarah Purworejo,” katanya.

 

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....