Berita Purworejo

Bupati Tinjau Sejumlah Sarana Publik di Desa

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengapresiasi pemerintah desa yang telah membangun sejumlah fasilitas atau sarana publik yang bermanfaat bagi masyarakat desa. Salah satunya yang dilakukan oleh Desa Wonotulus Kecamatan Purworejo yang membangun gedung olahraga bagi pemuda dan warga setempat. 
Ditengah pandemi Covid-19 masyarakat dituntut untuk dapat hidup berdampingan dengan virus yang menyerang hampir seluruh negara. Untuk itu masyarakat diminta untuk membiasakan diri dengan kebiasaan baru dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya melakukan olah raga secara rutin.
Hal itu dikatakan Bupati saat berkunjung kesejumlah desa di Kecamatan Bener, Purworejo dan Kaligesing, Kamis (25/6/2020). Dengan pembangunan sejumlah fasilitas gedung olahraga ini diharapkan masyarakat dapat lebih semangat dalam menjalankan pola hidup sehat. 
Meskipun bertujuan baik, namun Bupati meminta agar warga masyarakat ikut mengawasi setiap pembangunan infrastruktur didesa yang bersumber dari anggaran desa. Hal itu dilakukan untuk memastikan agar pembangunan gedung senilai Rp. 474.737.500 ini dapat tepat guna dan sesuai aturan. 
"Pembangunan fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pembangunan gedung olahraga ini perlu didukung. Apalagi kita memasuki era kebiasaan baru, kebiasaan menerapkan pola hidup sehat salah satunya rutin berolahraga," kata Bupati.
Bupati juga melihat sejumlah taman desa yang dibangun secara swadaya oleh ibu-ibu PKK di 10 RT di Desa Ganggeng Kecamatan Purworejo.
Dalam kunjungan itu, bupati terus mensosialisasikan New Habit sekaligus melihat perkembangan wilayah di Kabupaten Purworejo pasca masa tanggap darurat Covid-19. 

 

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....