Seputar Pemerintahan

DWP Kabupaten Purworejo Selenggarakan Resepsi Peringati HUT ke 23 DWP

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Daharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23, DWP Kabupaten Purworejo selenggarakan resepsi guna membangun kualitas kesehatan dan peningkatan kualitas hidup anggota DWP dengan tema “Sehat Bugar di Era New Normal”, Rabu (7/12).

Kegiatan diikuti oleh 100 peserta, yang terdiri dari setiap unsur pelaksana DWP masing-masing 1 orang dan pengurus DWP Kabupaten Purworejo dan Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Purworejo. Hadir ketua DWP Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo Drs Bambang Susilo, Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu dr Dendi Artriyanto, Ketua penyelenggara kegiatan resepsi Yuli Sutrisno dan seluruh peserta resepsi. 

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada DWP khususnya DWP Kabupaten Purworejo, semoga DWP semakin maju, semakin bisa membawa diri, menjadi contoh dalam segalanya baik di dalam keluarga, lingkungan sekitar, masyarakat maupun organisasi. Mudah-mudahan istri ASN semakin hebat,” ucap Erna.

Penting bagi anggota DWP untuk memahami esensi, salah satu asensi penting dari kemajuan kaum wanita adalah adanya kemandirian yang  dimiliki oleh setiap wanita. Tidak hanya itu, wanita juga harus memiliki kemampuan, kemauan, motivasi, tujuan dan keyakinan akan cita-citanya, karena tantangan yang dihadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi para perempuan di masa lalu, namun semangat kepemiminan dan gotong royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan dan kekuatan perempuan di masyarakat harus selalu dikembangkan karena anggota DWP adalah penggerak keluarga dan masyarakat.

 “Untuk itulah keberadaan Darma Wanita Persatuan hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengembangkan kemampuan diri dan potensi yang dimiliki,” ungkap Bambang.

Yuli Sutrisno menyampaikan maksud dan tujuan peringatan Hari ulang tahun DWP yaitu pada semua tingkat kepengurusan akan diisi dengan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing tempat dimana seluruh kegiatan dapat diintegrasikan dengan hari-hari besar lainnya. “Sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan peringatan Hari Ulang Tahun ini lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta berpartisipasi terhadap program pemerintah,” ajaknya.
Dalam kegiatan juga di laksanakan pemotongan tumpeng, penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, antara lain lomba penghargaan bagi pelopor pengasuhan keluarga, lomba kreasi kudapan hantaran berbagai bahan baku lokal, lomba administrasi, lomba menghias tumpeng dan lomba sambutan berbahasa jawa.

Berita Terpopuler

Pit Onta, Informasi Dinporapar Purworejo Dalam Satu Ruangan
Seputar Pemerintahan

Pit Onta, Informasi Dinporapar Purworejo Dalam Satu Ruangan

Selasa, 17 2023

Purworejo - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo terus berupaya....


242 ASN Purworejo Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023
Seputar Pemerintahan

242 ASN Purworejo Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Jumat, 29 September 2023

Sebanyak 242 orang ASN menerima Petikan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023. Penyerahan dilakuk....