Berita Purworejo

Tarhim, Warga Curhat Kurangnya Penerangan Jalan

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH menghadiri kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) di Masjid Al Hikmah Seboro Pasar Kecamatan Ngombol, Selasa (28/3/2023). Turut mendampingi Sekda Drs Said Romadhon, serta sejumlah pejabat Pemkab Purworejo sesuai pembagian tim.

Dalam kesempatan itu Bupati mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat warga masyarakat desa. ”Dengan  bersilaturahmi dan bertatap muka seperti ini diharapkan akan tumbuh jalinan kebersamaan, persatuan, persaudaraan serta untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tarhim dapat dimanfaatkan sebagai wadah dalam menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat.  Selain itu juga sebagai wahana memberikan informasi seputar pembangunan di Kabupaten Purworejo, agar masyarakat mengetahui dan memberikan peran sertanya  secara aktif. 

Disela-sela tarhim terjadi komunikasi dua arah antara Bupati dan masyarakat. Salah satu aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Seboro Pasar Dasuki mengenai jalan yang gelap karena ketiadaan lampu penerangan jalan.

"Jalan menuju Desa Seboro Pasar dari Pasar Tegalmiring masih gelap, bahkan beberapa hari kemarin kami mendapat informasi hampir ada warga masyarakat yang mau dibegal," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menjelaskan bahwa apa yang disampaiakan masyarakat akan dicatat dan segera akan ditindaklanjuti dinas terkait.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait adanya larangan buka bersama bagi ASN pada Ramadhan tahun ini, yang memang merupakan aturan dari pusat. ”Untuk  itu saya minta ASN menjadi contoh kepada masyarakat agar kita tetap selalu mematuhi aturan yang ada. Disisi lain karena pandemi ini belum berakhir, sehingga kita tetap selalu menjaga kesehatan,” pesannya.

Pada kegiatan ini sejumlah penerima manfaat menerima santunan dari BAZNAS, yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....