Berita Purworejo

TP PKK Kabupaten Purworejo Lakukan Studi Tiru ke Kabupaten Karanganyar

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Purworejo melakukan kunjungan studi tiru ke Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Rombongan Pengurus TP PKK Kabupaten Purworejo diterima Kepala Desa Segorogunung Tri Harjono SSos beserta TP PKK Kabupaten Karanganyar dan TP PKK Desa Segorogunung di Aula Desa Segorogunung, Kamis (14/9).

Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE menjelaskan, dipilihnya kunjungan ke Desa Segorogunung, Karanganyar dengan alasan ingin belajar dan mengetahui keberhasilan menjadi juara nasional tahun 2018. “Nantinya di tempat ini kita akan mengetahui apa-apa yang telah dilaksanakan oleh Tim penggerak PKK Desa Segorogunung,” katanya.

Dalam studi tiru ini, Kepala Desa Segorogunung menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo beserta rombongan. “Terimakasih atas kehadiran dan rawuhnya di Segorogunung ini. Tentunya menjadi harapan atau tujuan bapak ibu semuanya bahwa mungkin karena informasi sampai di purworejo dari 2018 itu, ibu-ibu PKK Kabupaten Purworejo hadir di Segorogunung ini”.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar Hj. Siti Khomsiyah Juliyatmono, A.Md menyebutkan dari Desa Segorogunung itu tidak ada warga yang tidak memanfaatkan halaman pekarangan karena memang sebagai sumber pendukung fungsi kehidupan, terutama perekonomian warga. “Kanan-kirinya pemanfaatan halaman pekarangan dengan sangat-sangat maksimal utamanya di Desa Segorogunung menjadi sumber dari sayur-sayuran. Jika ke Desa Segorogunung kalau tidak membawa sayur dari sini kurang afdol, karena sayur-sayurannya itu memang kualitasnya juga bagus sehingga hasilnya banyak dikirim ke wilayah Jawa, di samping untuk konsumsi penduduk di wilayah sini” terangnya.

Kegiatan studi banding diakhiri dengan mengunjungi rumah produksi Keik Pisang Ambon salah satu oleh-oleh Karanganyar yang dihasilkan warga Desa Segorogunung.

Berita Terpopuler

Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa
Berita Purworejo

Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa

Jumat, 28 Juni 2024

Purworejo - Tim Penggerak PKK (TP PKK) merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga yang menjadi ....


Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa
Berita Purworejo

Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa

Senin, 24 Juni 2024

Purworejo--Pelatihan Website Desa digelar kembali untuk ketiga kalinya pada Senin, 24 Juni 2024, di ....


Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo
Berita Purworejo

Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo

Kamis, 11 Juli 2024

Purworejo - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar ....