Berita Purworejo

Pengawasan Kearsipan Kabupaten Purworejo Peringkat III Nasional

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Purworejo mendapat penghargaan dalam Penilaian Pengawasan Kearsipan  sebagai peringkat III untuk kategori pemerintah kabupaten/kota berdasarkan hasil penilaian oleh  Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kabupaten Purworejo mendapat predikat sangat memuaskan dengan nilai 93,40  dibawah Kota Yogyakarta diperingkat I dan Kabupaten Magelang di peringkat II.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo SH kepada Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Kearsipan di The Sunan Hotel Surakarta, Rabu (26/02/2020). Acara Rakornas juga dihadiri Plt Kepala ANRI Dr M Taufik MSi, Kepala Perpusnas Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai, SH, LLM, Ph.D, Sekjen Kemendagri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar H Pranowo SH MIP dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Dalam kesempatan itu, Menteri PAN-RB menyerahkan penghargaan kepada 103 kementerian, lembaga hingga pemerintah daerah yang telah melaksanakan sistem pengelolaan arsip dengan baik.

Wakil Bupati Purworejo mengungkapkan terimakasih dan rasa bangga  atas prestasi yang diraih jajarannya. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita semua khususnya pengelola arsip dan jajaran Dinarpus. Saya berharap prestasi ini tidak membuat kita cepat berpuas diri, namun harus menjadi pemacu untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Sementara MenPAN RB Tjahjo Kumolo mendorong lembaga pemerintahan memperbaiki sistem kearsipan. Arsip dinilai penting untuk menjaga sejarah bangsa hingga aset negara. Ia mencontohkan adanya aset-aset negara yang bermasalah karena tidak adanya arsip.

Hadir turut mendampingi Wakil Bupati dalam Rakornas Kearsipan ini Kadisarpus Kab. Purworejo Drs Sigit Budimulyanto MM juga Sekdin Siti Choiriyah SSTP MM dan Arsiparis Rosa Delima.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....