Berita Purworejo

Persiapan New Normal, Bupati Datangi Tokoh Masyarakat

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengunjungi sejumlah ulama pengasuh pondok pesantren dan kepala desa,  Kamis (04/06/2020). Kunjungan tersebut dilakukan untuk menyosialisasikan persiapan new normal. Mengingat tanggal 12 Juni masa tanggap darurat sudah berakhir.

Didampingi Kadinpermasdes, Kadinkes, Kabag Kesra,  Kabag Humas dan Protokol,  dan Kepala Sekretariat BPBD,  Bupati mengunjungi Ponpes Mambaul Hikmah Desa Nambangan Kecamatan Grabag,  Ponpes Inayatul Muhtadiin Desa Sendangsari dan Ponpes Al Iman Desa Kaliwader Kecamatan Bener.  Di desa Sendangsari, Bupati juga berdialog dengan beberapa kepala desa terkait Covid-19.
Menurut bupati,  masyarakat harus mulai terbiasa hidup dengan cara new normal, yakni kembali ke kondisi normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan. “Antara lain dengan selalu memakai masker,  sering cuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak fisik. Kalau jaga jarak mungkin memang agak susah diterapkan di situasi tertentu, namun kalau pakai masker harus,” tandasnya.
Termasuk juga lembaga pemerintah maupun lembaga pendidikan, dalam era new normal nantinya harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun untuk penyelenggaraan pendidikan masih harus menyesuaikan dengan kebijakan Kemendikbud RI. "Karena belum terbiasa,  rasanya memang tidak nyaman harus pakai masker terus,  tapi itu cara yang efektif mencegah penyebaran Covid-19," katanya.
Lebih lanjut dikatakan banyak anggaran pembangunan yang terpaksa dialihkan untuk penanganan covid-19. Termasuk pembangunan alun-alun Kutoarjo yang ditunda pelaksanaannya. Oleh karena itu, dirinya meminta bantuan para ulama,  kepala desa dan tokoh masyarakat untuk menyosialisasikan berbagai kebijakan pemerintah terkait Covid-19. 
Sejumlah pertanyaan dilontarkan oleh ulama dan kades yang ditemui.  Seperti ditanyakan pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah KH Nur Muhammad Arifin, tentang pembatalan pelaksanaa haji tahun ini.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....