Seputar Pemerintahan

OPD Diminta Bersinergi Dengan PKK

        T TP PKK yang merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan kegiatan belum banyak dilirik Organisasi Perangat Daerah (OPD). Bahkan PKK memiliki andalan kegiatan yang dijabarkan dalam 10 program pokok PKK. Masing-masing menyangkut pemberdayaan masyarakat untuk mensejahterakan keluarga, yang programnya ada kesamaan dengan OPD. Pentingnya bersama-sama untuk bersinergi antara OPD dengan PKK.

                 Hal tersebut diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE pada Rapat koordinasi Sinergitas Kegiatan TP PKK dengan OPD terkait, di Aula PKK kabupaten pada (11/3). Hadir Wakil Ketua Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPd, dan sebagai narasumber Asisten pemerintahan dan kesra Drs Bambang Susilo, serta sejumlah sekretaris OPD.

                 Lebih lanjut Fatimah Bastian mengatakan, Rakor ini untuk meningkatkan dukungan sinkronisasi PKK dengan OPD. Perlu diketahui bahwa PKK sumbernya data, mengingat PKK menjadi salah satu pelaksana kegiatan sosial terkecil di masyarakat dan kegiatannya sangat intens. “Rakor seperti ini PKK dan OPD pernah dilakukan satu tahun lalu. Namun hingga sekarang, implementasi dengan PKK belum sinergi. Tentunya dengan dilaksankan Rakor kembali, akan dapat menggugah OPD untuk bisa bersama mensukseskan Kabupaten Purworejo menuju masyarakat yang sejahtera,” harapnya.

                 Titik Mintarsih mengatakan, dalam Rakor ini disepakati OPD bersama dengan PKK akan bersinergi untuk bersama mencapai visi misi Bupati yang akan mewujudkan Purworejo berdaya saing 2025. Juga bersepakat untuk menurunkn kemiskinan untuk mensejahterakan keluarga. Kelompok kerja PKK yang meliputi  Pokja supaya ada prioritas program. “Kita komitmen bersama yakni OPD menyampaikan program kerja yang bisa sinkron dengan PKK paling lambat minggu depan.  Kemudian akan dikaji PKK yang dapat masuk pada Pokja. Kedepan setiap 4 bulan sekali akan dilakukan evaluasi bersama,” jelas Titik.

Berita Terpopuler

Pit Onta, Informasi Dinporapar Purworejo Dalam Satu Ruangan
Seputar Pemerintahan

Pit Onta, Informasi Dinporapar Purworejo Dalam Satu Ruangan

Selasa, 17 2023

Purworejo - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo terus berupaya....


242 ASN Purworejo Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023
Seputar Pemerintahan

242 ASN Purworejo Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Jumat, 29 September 2023

Sebanyak 242 orang ASN menerima Petikan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023. Penyerahan dilakuk....