Seputar Pemerintahan

Bupati Lantik Direksi dan Direktur Dua Perumda Purworejo

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melantik Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Purworejo dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo periode 2019-2024. Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jum’at (27/9).

Wahyu Argono Irawanto SE MM dilantik kembali sebagai Direktur Utama Perumda BPR Bank Purworejo. Jabatan Direktur Yang Membawahkan Kepatuhan Perumda BPR Bank Purworejo dipercayakan kembali kepada Widi Widjajanto Achmad SP. Sedangkan Hermawan Wahyu Utomo ST MSi kembali menduduki jabatan sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari.

Bupati Agus Bastian dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengangkatan kembali para direktur BUMD tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Diantaranya adalah kemampuan dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Dijelaskan, berdasarkan hasil Rapat  Pemegang Saham  dan pertimbangan Dewan Pengawas, kedua Direktur dinilai terbukti mampu meningkatkan kinerja perusahannya.

Menurutnya, Perumda BPR Bank Purworejo merupakan salah satu aset Kabupaten Purworejo yang diharapkan bisa menjadi andalan masyarakat utamanya dalam membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sehingga eksistensinya perlu terus dijaga dan dikembangkan, agar mampu menjadi turbin penggerak ekonomi daerah sekaligus memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

Pada kesempatan itu bupati juga mengapresiasi terkait rencana konversi Perumda BPR Bank Purworejo, dari sebelumnya BPR konvensional menuju BPR syariah.

Bupati juga mengingatkan bahwa Direksi dituntun agar lebih professional, kreatif, inovatif, loyal kepada pemegang saham. Mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan segenap stakeholder terkait, memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Selain itu juga mampu memanage dan bekerjasama secara baik dengan seluruh jajarannya

“Saya berpesan agar jajaran direksi dan karyawan Perumda BPR Bank Purworejo, senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat, mengutamakan prinsip kehati-hatian dan memegang prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” pesannya.

Kepada PDAM Tirta Perwitasari, bupati meminta agar mampu menangkap momentum hadirnya berbagai proyek strategis di Kabupaten Purworejo. Salah satunya pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kaburejo (Kabupaten Kebumen dan Purworejo).

“PDAM Tirta Perwitasari harus berperan serta menyukseskan sekaligus menangkap peluang yang ada. PDAM juga harus terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, termasuk dengan mencari sumber air baru agar mampu mencukupi kebutuhan pelanggan,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Pit Onta, Informasi Dinporapar Purworejo Dalam Satu Ruangan
Seputar Pemerintahan

Pit Onta, Informasi Dinporapar Purworejo Dalam Satu Ruangan

Selasa, 17 2023

Purworejo - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo terus berupaya....


242 ASN Purworejo Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023
Seputar Pemerintahan

242 ASN Purworejo Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Jumat, 29 September 2023

Sebanyak 242 orang ASN menerima Petikan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023. Penyerahan dilakuk....